…..Terima Kasih Atas Kunjungan Anada di Blog Iccky…..

Monday 1 August 2011

Akil Mochtar: Tak Pantas Marzuki Alie Bicara Pembubaran KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hakim Konstitusi yang juga merupakan Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar menyatakan, Ketua DPR RI Marzuki Alie telah melakukan perbuatan tidak pantas. Hal ini terkait pernyataanya soal pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Akil, Marzuki tidak objektif ketika berpendapat sebaiknya KPK dibubarkan. Pasalnya, Marzuki yang merupakan kader dari Partai Demokrat yang kini tengah dirundung masalah karena mantan Bendahara Umumnya, M Nazaruddin menjadi tersangka KPK dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet Sea Games."Marzuki sebagai ketua lembaga itu tidak pantas dia ngomong seperti itu. Dia mempunyai resistensi," ujar Akil kepada wartawan yang menemuinya di Gedung MK, Senin (1/8/2011).

Menurut Akil, tak hanya tak etis, pernyataan Marzuki menurutnya telah melawan kehendak sejarah reformasi Indonesia, yaitu pemberantasan korupsi.

"Pendapat seperti itu bukan saja tidak etis melainkan juga melawan kehendak sejarah reformasi," ungkapnya seraya mengkritik wacana pemaafan kepada pelaku korupsi di Indonesia. Wacana Marzuki dianggap tidak sehat.

"Memangnya itu mudah. Dan proses hukum itu kan tidak bisa seperti itu, kalau hal itu terjadi sudah rusak negeri ini, bukan lagi tidak benar sudah rusak, dengan polapola berfikir seperti itu," imbuhnya.

Ia berharap, hukum tetap ditegakan. KPK pun diminta terus melanjutkan penyidikan yang telah dilakukan dalam kasus dugaan korupsi Wisma Atlet. "KPK jalan saja penyidikannya, jalan saja seperti biasa, kita kawal seperti biasa," ucapnya. 

No comments: