…..Terima Kasih Atas Kunjungan Anada di Blog Iccky…..

Wednesday 20 July 2011

WHIZZKID

Whizzkid termasuk salah satu group band rock yang tenar. Personel Whizzkid terdiri dari, Hengky V. Supit (vocal), Andi M. Yusuf alias Achonk (bass), Andi M. Hidayat alias Yayat (guitar), dan Agil (drum), saat itu mampu mengukuhkan diri sebagai group band rock tanah air yang layak diperhitungkan.Di era tahun 90-an,
Sejak mengawali karirnya di blantika musik Indonesia, Whizzkid cukup rajin mengikuti berbagai festival
Besar dari panggung festival yang satu ke panggung festival yang lain. Kebesaran Whizzkid memang tak lepas dari nama Hengky Supit, the best vocalist festival rock se-Indonesia versi Log Zelebour. Mereka pernah menjadi juara festival rock Jakarta, yang kemudian dilanjutkan ke festival tingkat nasional, festival yang diadakan oleh Log Zhelebour, promotor dan produser musik rock. Gelar juara ke-2 untuk “best performance” dan “best vocalist” (Henky) juga pernah mereka raih. Saat itu tiap kali manggung fans Whizzkid mencapai 20 ribu orang dibandingkan dengan Slank yang waktu itu hanya 7 ribu orang. Saat karir musik mereka semakin maju, Whizzkid mengalami guncangan. Hengky Supit, sang vokalis, memilih jalur musik solo. Posisi Hengky kemudian digantikan oleh Benny, mantan vokalis Gypsy. Bersama Benny, Whizzkid melahirkan dua album Langgam Cinta dan Whizzkid 2000.
Lagu NYANYIAN KEHIDUPAN, berhasil menjadi bagian dari album kompilasi Festival Rock IV, yang dirilis tahun 1991. Tahun berikutnya, mereka diasuh oleh gitaris Godbless, Ian Antono. Single yang direkam waktu itu adalah PERCAYALAH. Dan pada tahun 1994, mereka masih dalam asuhan Ian Antono mengeluarkan album Gadis Kecil.
Memang sejak berdiri di tahun 1997, kepopuleran Whizzkid bisa lepas dari kiprah Hengky Supit, sang vokalis yang memiliki karakter suara yang tinggi melengking. Dan di tahun 2000 hingga sekarang, “pamor” Whizzkid seolah hilang ditelan bumi.
Usia bukanlah sebuah masalah dalam urusan musik. Karena kekuatan musik berada di kreasi. Dan Whizzkid punya itu. Sehingga Whizzkid berani kembali ke panggung. Kini Whizzkid kembali dan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka masih mampu untuk bersaing, Whizzkid memberikan yang terbaik bagi penggemar mereka. Pada tahun 2010 bersama Global Musik, Whizzkid ingin mengembalikan kejayaannya dulu dengan kembalinya Hengky Supit menjadi vokalis Whizzkid melalui album terbarunya diharapkan dapat diterima oleh semua pecinta musik di tanah air dan album Whizzkid segera edar sedangkan video klip masih dalam proses penggarapan.

PERSONIL WHIZZKID BAND
Hengky (Vocal/Guitar)
Ali (Vocal)
Aconk ( Bass )
Yayat (Guitar)
Doeng ( Guitar )
Kamal ( Drumer )

No comments: