…..Terima Kasih Atas Kunjungan Anada di Blog Iccky…..

Wednesday 20 July 2011

Power slaves


Powerslaves berdiri pada tanggal 17 April 1991 di kota Semarang - Jawa Tengah oleh para mahasiswa di kampus Undip Semarang. Mereka adalah Heydi [Vokal], Anwar [Bas], Kolem [Gitar], Randy [Gitar], Vidi [Drum] dan Wiwik [Keyboard]. Nama Powerslaves diambil dari ensiklopedia yang artinya sekelompok tentara Nabi Musa yang memiliki kekuatan dari dalam. Tapi buat mereka ada penjabaran khusus yaitu kekuatan untuk menghasilkan musik keras tetapi tetap harmonis.
Keterlibatan mereka di berbagai festival band di Semarang dan beberapa kota sekitarnya membawa nama Powerslaves makin dikenal luas. Beberapa kejuaraan sempat diraup sehingga mencuatkan nama Powerslaves ke permukaan. Diantaranya lewat Festival Band Explotion di Yogyakarta tahun 1991 mereka meraih juara III se - Jawa Tengah. Dilanjutkan dengan predikat juara I di Festival Yamaha Music Quest 1992. Sedangkan prestasi individual adalah Heydi pada tahun 1988 - 1989 Juara I Vocal Den Haag, Juara I Vocal Hoek van Holland dan pada tahun 1997 mengeluarkan solo album, kemudian Anwar pada tahun 1991 - 1993 meraih The Best Bassist DIY Jawa Tengah.
Tahun 1992, Powerslaves hijrah ke Jakarta lewat formasi Heydi [Vokal], Anwar [Bas], Andry [Gitar], Vidy [Drum] dan Wiwik [Keyboard]. Di ibukota kekuatan mereka mendapat dukungan ARCI [Art Circle] NETWORK sebuah manajemen yang menjadi mitra kerja kelompok ini. Bersama ARCI Powerslaves memulai tanggung jawabnya secara profesional dalam penanganan jadwal latihan rutin, rekaman dan manggung karena ARCI juga bertindak sebagai penyedia sarana latihan sekaligus menjadi wadah fans club bagi para penggemar Powerslaves.
Tahun 1994 sebuah album perdana berhasil diluncurkan kelompok ini, dengan judul album `Metal Kecil`. Tahun 1996 Powerslaves kembali menampilkan kebolehannya dengan lonjakan album kedua `Metal Cartoon`. Disini kemampuan panggungnya boleh diuji. Beberapa kota di Jawa sempat dijelajahi dan Powerslaves juga meraih penghargaan dari Warner Music karena penjualan album `Metal Kecil` diatas 100.000 keping.

Tahun 1997 mulai terjadi pergantian formasi karena ada personil yang mengundurkan diri, hingga menjadi Heydie Ibrahim [Heydi - Vokal], Anwar Fatahillah [Anwar - Bas], Jay Andry Franzzy [Andry - Gitar] dan Fafa Achmad [Fafa - Drum]. Sebelumnya Andry menjadi Arranger Musica Studio sedangkan Fafa pada tahun 1990 - 1995 menjadi Drummer Geronimo Band di Yogyakarta dan Jakarta, tahun 1997 menjadi Studio Player. Masuknya Fafa pada drum, kelompok ini mencetak album ketiga `Kereta Rock 'N Roll` di tahun 1998.
Formasi lama sempat nama-nama seperti: Andre Franzky (kini Boomerang) - Agung Dida (kini add Drumer Andra n The Backborn dan Dewa 19) - Didot (kini add Kibor Dewa 19) - Njet (kini vocalis Flower) dll. Jadi formasi yang masih bertahan sejak dulu hingga kini adalah Heydi Prahara/Ibrahim dan Anwar Fatahilah.

Formasi saat ini:
Heydi : Vocal
Anwar : Bass
Aco Zimbrani : Lead Gitar
Yedi : Rhytem Gitar
Nico : Drum
Additional:
Firdy : Drum
franky : Kibor
Back Vocal : Dommy

Powerslaves, hingga kini masih eksis di jalur musik rock Indonesia. Bersama mars.August Production Powerslaves kerap tampil di ajang event-event rock nite, baik di DKI Jakarta maupun luar Jakarta. Powerslaves, hingga kini masih eksis di jalur musik rock Indonesia, bersama mars.August Production Powerslaves kerap tampil di ajang event-event rock nite yg digelar Mars.August Production, baik di DKI Jakarta maupun luar Jakarta. Sejak bulan Agustus 2008 hingga kini Powerslaves (kolaborasi) sdh tampil sebanyak 16 event Rock Nite In Door. Event yg diikutinya adalah:

- GnR Nite (Powerslaves full)
- Aerosmith Nite feat Ipank BIP-Jikun /rif-Edwin Cokelat
- Bon Jovi Nite feat Jikun /rif Sprain- Edwin Cokelat
- The Rolling Stones Nite feat Shugie-Bandot Java Stones-Jikunsprain
- The Big Match of Rock Legend 2008 feat Seven Year Later Doddy K, Baruna ex Elpamas, Sule VooDoo, Opi Danzo 2nd Born
- Dll

Penampilan Powerslaves, masih tetap memukau para penggemarnya jg penggemar Rock N Roll Indonesia scr umum, kekuatan melody gitar (aco) dan Bass Anwar masih kental didukung oleh Yedi, Aco yang juga memiliki karakter Rock N Roll khas Powerslaves, apalagi vocal dan karakter Heydi yang tidak bisa lepas dari soulnya Powerslaves. Saat ini Powerslaves telah merampungkan Album ke 6, yg digarap sejak awal 2008, kini tinggal menunggu produksi dan edar saja.

No comments: